Millennial dan Karkateristik Lingkungan Kerja yang Diidamkan

Indonesia Satu Manajemen,
10 Mei 2022 - 21:15

Berbicara mengenai generasi millennial tentu saja akan sangat menyenangkan. Generasi Z dan Alpha menjadi dua generasi yang disebut-sebut mempunyai tingkat kreatif tinggi. Mereka bisa melakukan sesuatu dengan mudah bahkan tidak menganggap bahwa berbedaan sebagai ancaman. Tidak heran jika banyak riset yang mengungkap mengenai hal yang sama. Tepat, berbedaan karakter ini timbul karena banyaknya penggunaan teknologi.

Dimana anak muda sekarang telah begitu akrab dengan kecanggihan teknologi. Mereka mampu mendapatkan informasi dengan cepat. Sekaligus tak mudah terprovokasi satu asumsi yang belum jelas kebenarannya. Itu kenapa mereka begitu percaya diri dengan apa yang dimiliki. Bahkan sudah berani tampil kepermukaan dengan ide bisnisnya. Nah, kira-kira seperti apa karakter lingkungan kerja yang mereka impikan?

Fleksibel

Jam kerja sampai dengan sistem kerja yang lebih santai jadi aspek yang mereka  perhitungkan. Beberapa penelitan mengungkap bahwa sekarang semakin banyak orang yang mengidamkan pekerjaan freelance. Apalagi sekarang bidang IT-pun menawarkan bidang tersebut. Sehingga semakin mudah perusahaan mengapai anak muda dengan tingkat kreatif tinggi.

Sportif

Seperti yang sudah dijelaskan di awal bahwa generasi millennial tidak menganggap bahwa berbedaan sebagai ancaman. Mereka lebih suka komunikasi sekaligus diskusi. Sehingga lingkungan kerja membentuk suasana yang menyenangkan. Sekarang sudah banyak perusahaan yang menerapkan konsep tersebut.

Keterbukaan

Generasi muda sekarang lebih suka melakukan sesuatu secara bersama. Mereka suka bekerjasama sehingga sistem yang terjadi ialah keterbukaan. Transparansi bakal muncul dalam tiap individu sampai muncul inovasi lebih menyenangkan.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp